Merokok Saat Hamil Picu Anak Candu Rokok juga nantinya

11.00
0
Merokok Saat Hamil Picu Anak Candu Rokok juga nantinya
Merokok Saat Hamil Picu Anak Candu Rokok juga nantinya : Kebiasaan merokok tak hanya merugikan kesehatan wanita, namun juga kesehatan calon bayi mereka jika kebiasaan itu dilakukan saat hamil. Penelitian mengungkap bahwa wanita yang masih merokok saat hamil berkemungkinan membuat anak mereka kecanduan nikotin ketika tumbuh dewasa.

Hal ini terutama berlaku jika bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan. Jika ibu mengalami stres dan merokok saat hamil, efek pada janin yang dikandungnya akan semakin besar dan meningkatkan risiko mereka kecanduan nikotin setelah lahir dan tumbuh dewasa, seperti dilansir oleh HealthDay News (14/01).

Peneliti menganalisis data dari 649 wanita dan 437 pria selama 40 tahun. Sementara itu, peneliti mencatat hormon stres dan kebiasaan merokok ibu mereka selama hamil. Hasilnya menunjukkan bahwa paparan hormon stres pada janin dalam kandungan serta ibu yang merokok selama hamil berkaitan dengan kemungkinan anak perempuan yang kecanduan nikotin saat lahir dan tumbuh dewasa.

"Penemuan kami menunjukkan bahwa anak perempuan sangat rentan terkena dampak jangka panjang dari stres yang dialami ibu dan kebiasaan merokoknya saat hamil," ungkap Dr Laura Stroud.

Peneliti masih belum mengetahui bagaimana hal ini bisa terjadi, terutama dalam hal perbedaan efek pada bayi perempuan dan laki-laki. Kemungkinan karena ibu lebih berkemungkinan menurunkan risiko kecanduan nikotin pada anak perempuannya.

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor