Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan, Inilah Mereka!

11.30
0
Manfaat Tertawa Untuk  Kesehatan, Inilah Mereka!
Manfaat Tertawa Untuk  Kesehatan, Inilah Mereka! Orang bilang, tawa adalah obat yang paling mujarab untuk segala penyakit. Tampaknya hal ini tak sekedar kiasan belaka. Karena ternyata tawa tak hanya membuat orang senang tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.


Dr Rajendra Narayan Sharma dari Apollo Clinics mengungkap beberapa manfaat kesehatan dari tertaWa, seperti dilansir oleh Health Me Up (12/01), berikut ini.

1. Merilekskan saraf dan otak

Tawa bisa memberikan efek anti-stress selama 30 - 45 menit pada tubuh, otak, dan sistem saraf manusia. Tawa akan memicu hormon anti stres dan anti-depresi seperti cortisol dan endorphin sehingga membantu sistem saraf menjadi rileks dan tenang.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Tertawa ditengarai mampu melepaskan T-cell dan sel pembunuh yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa tertawa bisa menguatkan sistem imun dan bahkan bisa digunakan dalam memerangi kanker.

3. Meredakan stres kerja

Tertawa juga bisa meredakan depresi dan stres yang disebabkan oleh gaya hidup. Misalkan ketika Anda mengalami stres saat bekerja atau mengalami depresi akibat masalah yang menumpuk. Dengan tawa, Anda bisa mengurangi stres dan depresi tersebut.

4. Membantu penyembuhan diabetes

Tertawa juga memiliki manfaat yang hebat bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi. Penelitian mengungkap bahwa tawa bisa membantu pasien diabetes dan hipertensi menjadi lebih sehat. Obat-obatan yang dipadukan dengan terapi tertawa bisa memberikan hasil yang lebih maksimal terhadap pasien diabetes dan hipertensi.

5. Untuk calon ibu dan janin

Dr Shilpa Apte dari Appolo Cradle juga mengungkap efek tawa pada calon ibu dan janin dalam kandungannya. Tawa yang dialami ibu bisa memberikan efek yang positif pada bayi yang dikandungnya. Ketika ibu bahagia dan sering tertawa, maka tingkat stres yang dirasakan calon ibu juga menurun. Dengan begitu, hal ini akan membantu pertumbuhan bayi dalam kandungannya. Kebanyakan pertumbuhan bayi terhambat jika ibu mengalami stres saat hamil.

Itulah beberapa manfaat tertawa untuk kesehatan. Jangan terlalu serius menghadapi hidup. Anda juga harus mencari hiburan dan membiarkan diri Anda tertawa lepas. Karena tertawa tak hanya menyehatkan otak dan jiwa, melainkan juga tubuh Anda.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor