Toyota Indonesia "Back to Campus"


Toyota Indonesia tak mengurangi perhatiannya terhadap dunia pendidikan yang telah dilakukan melalui kegiatan seperti Toyota Bercerita, Toyota Technical Education Program (T-TEP), Toyota Eco Youth, dan Beasiswa Yayasan Toyota Astra. Hari ini (21/4), PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan program back to campus yang tahun ini memasuki tahun keenam menggelar training softskill dengan tema "The Next Step: a Good Leader, The best Teamwork" di Aula Gedung Lengkung, Universitas Gajah Mada, Jogyakarta. 

Pematerinya Anton Jimmi Suwandy, Manager Communication Department, PT. Toyota Astra Motor.“Program Back to Campus" merupakan salah satu upaya Toyota untuk menjembatani dunia akademik dengan Dunia Kerja, terutama di idang Industri Otomotif. Melalui kisi-kisi yang diberikan, kami memberikan gambaran mengenai apa yang akan mereka hadapi di dunia kerja, dan mengajak mereka mempersiapkan diri lebih baik untuk menghadapi tantangan di dunia kerja,” jelas Anton Jimmi di sela-sela sesi seminar.

Kegiatan sehari yang dikaitkan dengan ulang tahun Astra International ke-55 ini diikuti lebih dari 200 orang. Toyota memberikan materi terkait persiapan memasuki dunia kerja, serta memperkenalkan nilai-nilai serta budaya di lingkungan kerja Toyota. Selain itu, Toyota juga memberikan “bonus” berupa pengenalan sistem Hybrid Toyota. Selain Universitas Gajah Mada, Toyota juga telah melakukan program Back to Campus ke berbagai universitas di seluruh Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Sumatera Utara, serta Universitas Hasanuddin.

Selain membidik kampus, Toyota juga masuk ke tingkat menengah dengan kegiatan Toyota Eco Youth yang sudah diselenggarakan 7 tahun berturut-turut. Di sini TAM mengajak siswa-siswi SMU untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Sementara melalui program Toyota-Technical Education Program (T-TEP), Toyota bekerjasama dengan Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas), memberikan dukungan baik berupa kurikulum, pelatihan, maupun alat peraga bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terutama SMK jurusan otomotif yang terpilih menjadi sekolah T-TEP maupun Sub T-TEP. Sejak pertama dilaksanakan di Indonesia pada tahun 1991, Toyota telah mendukung 8 SMK T-TEP, dan 51 SMK Sub T-TEP di berbagai propinsi di seluruh Indonesia. Di samping itu, Toyota bersama Astra juga menyalurkan lebih dari 70.000 beasiswa bagi para siswa berprestasi di seluruh Indonesia melalui Yayasan Toyota Astra.

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor