Wisuda ke-56 Plus Dies Natalis ke-31 UBH



Acara wisuda ke-56 Pascasarjana, Sarjana dan Diploma III Universitas Bung Hatta sekaligus perayaan Dies Natalis ke-31 dan juga bertepatan dengan hari Kartini yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Kampus II Air Pacah, Sabtu (21/04/2012).

Acara yang ditujukan untuk wisudawan ini dihadiri oleh banyak pihak terutama dari pihak keluarga wisudawan yang tampak memenuhi bagian dalam dan luar Gor Kampus II.

Dalam kesempatan ini Rektor UBH Prof. Dr. Ir. Hafrijal Syandri, MS, Mengucapkan selamat kepada para wisudawan, dan dikesempatan ini juga mewakili segenap pimpinan Universitas, Dosen dan Karyawan mohon maaf kepada seluruh wisudawan.

"Jika selama saudara kuliah di Universitas Bung Hatta kurang mendapatkan pelayanan yang optimal, namun kini sudah berupaya untuk memberikan yang terbaik buat saudara-saudra," katanya, Sabtu (21/04/2012).

Pada hari wisuda ke-56 ini dilantik sebanyak 698 orang lulusan terdiri atas 16 orang diploma tiga (D3) dari Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi dan Bahasa Jepang, 685 orang sarjana (S1) serta 82 orang Magister (S2) 

Kemudian untuk sarjana (S1) berasal dari lulusan Fakultas Ekonomi 137 orang, Fakultas Hukum 43 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 213 orang, Fakultas Ilmu Budaya 48 orang, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan 57 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 15 orang dan Fakultas Teknologi Industri 103 orang. 

Periode wisuda ke-56 ini lulusan terbaik diraih oleh saudara Widya Yoseva Mahasiswa Fakultas Hukum dengan IPK 3,87 sedangkan lulusan terbaik program pascasarjana adalah saudara Nur Asmah dari Program Studi Ilmu Hukum dengan IPK 3,85.

Sedangkan yang mendapat gelar dosen berprestasi tahun ini adalah Dr. Ir. Suparno, M.Si. dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sedangkan karyawan adalah saudara Syahril dari Unit Biro Administrasi Umum, dan Mahasiswa berprestasi adalah saudara Fashly Eka Putra dari FIB.

Dalam rangkaian acara wisuda ke-55 dan Dies Natalis ke-31 tersebut, Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UBH Dr. Ir. Suparno, M.Si. juga menyampaikan hasil orasi ilmiahnya yang berjudul "Prospek Pengembangan dan Tantangan Bioteknologi Kelautan di Masa Mendatang" .

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor