BEMM FKIP UBH Datangkan Choky Sitohang

20.52
0

Minggu, 22 April 2012 Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEMM FKIP) Universitas Bung Hatta (UBH) mengadakan Seminar Nasional dengan tema "Mendahsyatkan dan Menggali Potensi Diri denganPublic Speaking".

Seminar nasional ini merupakan program kerja kedua BEMM FKIP setelah Krida, "Acara ini merupakan program kerja BEMM FKIP yang kedua," ungkap ketua BEMM FKIP, Hasti Fauzani dalam kata sambutannya.

Pembicara pada seminar nasional ini adalah Presenter ternama Indonesia, Choky Sitohang. Seminar Nasional ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Drs. Suparman Khan, M.Hum, Dekan FKIP,Dr. Marsis, M.Pd dan jajaran pimpinan-pimpinan lembaga selingkungan UBH.

Sementara, Dr. Marsis, M.Pd, Dekan FKIP UBH mengungkapkan, seminar nasional ini merupakan sebuah prestasi besar bagi UBH, terutama FKIP karena bisa mendatang seorang Choky Sitohang langsung dari Jakarta. 

"Seminar ini adalah kegiatan terbesar pertama yang dilakukan FKIP dalam dekade ini," ungkapnya saat memberikan kata sambutan pada pembukaan acara seminar ini.

Menurut Dekan FKIP tersebut, seminar seperti ini penting untuk diikuti, ini acara besar, penting dan saya pikir luar ini biasa serta akan bermakna jika kita ikuti.

"Saya mewakili FKIP sangat berterima kasih kepada pihak Universitas karena sudah mendukung kami dalam kegiatan ini, dan kepada panitia acara yang sudah bekerja keras dalam mewujudkan acara ini," tambah Marsis mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Seminar Nasional ini resmi dibuka oleh WR III, Ir. Suparman, WR III mewakili rektor sangat mengapresiasi baik seminar ini.

"FKIP bisa mendatangkan orang nomor satu dalam public speaking itu sangat hebat, dan FKIP tidak hanya mendatangkan untuk fakultasnya, tapi untuk satu UBH dan bahkan untuk umum. Kalau bisa, setelah seminar ini akan lahir mahasiswa yang lebih hebat dari Choky Sitohang," ungkap Suparman Khan.

Antusias peserta yang berjumlah 400 orang dalam mengikuti seminar ini sangat besar. Tidak hanya mahasiswa UBH yang mengikuti seminar ini, tapi juga berasal dari perguruan tinggi lain seperti STKIP PGRI, Universitas Eka Sakti, dan bahkan ibu rumah tangga juga hadir dalam seminar bertajuk The Art of Public Speaking.

Sebut saja Fadilla Syahnur, mahasiswa jurusan PINDO UBH merasa sangat antusias mengikuti seminar nasional ini, "Seminar ini memberikan sebuah motivasi yang sangat besar bagi saya untuk lebih maju kedepannya," ungkapnya. 

Hal yang sama pun diungkapkan Meri Anggraini, mahasiswa jurusan PMAT UBH yang sangat puas akan seminar ini dengan adanya tema yang bagus dan juga pembicara yang sangat bagus.

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor