Rektor Baru Universitas Negeri Padang 2012-2016

11.56
0

Prof Yanuar Kiram terpilih sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2012-2016 pada pemilihan tahap akhir oleh senat dan perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berlangsung di ruang senat, Senin.

Menurut Ketua Senat UNP Prof Z Mawardi Effendi di Padang, pemilihan berlangsung secara demokratis dimana Yanuar Kiram berhasil meraih 43 suara diikuti Syamsul Amar 39 suara dan Nizwardi Jalinus 25 suara dengan total suara yang diperebutkan sebesar 107.


Ia merinci dari 107 suara tersebut sebanyak 70 suara atau 65 persen berasal dari anggota senat dan 37 suara atau 35 persen berasal dari Kemdikbud yang diwakili oleh Direktur Ketenagaan Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Supriadi Rustad.

Dikatakannya, rektor terpilih akan segera dilantik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan setelah masa jabatan rektor saat ini berakhir pada 14 Juli 2012.

Mawardi berpesan kepada rektor terpilih agar menciptakan susana yang kondusif rukun dan nyaman dalam melakksanakan aktivitas kampus.

Sementara Rektor terpilih Yanuar Kiram mengatakan hal ini merupakan amanah yang sangat berat dan untuk itu ia bertekad menjadikan UNP semakin maju dan menjadi kebanggaan Sumatera Barat.

Ia berkomitmen menjaga mutu dan pelayanan dimana semua jajaran harus bekerja sama agar dua hal itu tetap terjaga dengan baik.

Sumber

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor