Toyota Berbagi Ilmu bersama Guru TK dan PAUD

08.46
0
Pendidikan salah satu pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Toyota Astra Motor (TAM), dalam programnya "Toyota Bercerita" merupakan wadah edukasi bagi para guru taman kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Indonesia. Masuk tahun kelima diselenggarakannya "Toyota Bercerita" mendapat apresiasi yang sangat bagus, sekitar 2.400 peserta terdaftar dari berbagai provinsi, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.
Sebagai program CSR yang berkelanjutan, Toyota menggandeng beberapa profesional dibidang pendidikan anak seperti, pendongeng Kak Awam, praktisi anak Shanaz Haque dan motivator Harsono untuk bisa berbagi ilmu kepada guru demi meningkatkan mutu keterampilan mendidik anak-anak yang masuk dalam kategori golden age (usia emas 0-6thn)

"Toyota Bercerita" bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta motivasi guru menjalankan fungsinya menanamkan nilai positif pada generasi penerus melalui metode bercerita dan bertutur. Dengan teknik ini, anak bisa menjaga interaksi dengan pendidik langsung sehingga terjadi komunikasi dua arah.

"Sebagai program CSR perusahaan dalam dunia pendidikan. Toyota Bercerita akan terus kami perluas cakupannya, dan kami bersyukur animonya sangat baik. Melalui program ini kami harapkan dunia pendidikan usia dini bisa lebih maju dan kreatif," kata Widyawati Soedigdo, General Manager Marketing, Planning dan Customer Relations TAM disela peresmian acara di Manggala Wanabakti, Jakarta,(22/5).

Selain pembekalan ilmu kreatif mendidik anak usia dini, para peserta juga akan berkompetisi menjadi pendidik dengan metode bercerita yang terbaik. Seluruh peserta akan diseleksi hingga dipilih 20 finalis. Hadiah yang diperebutkan Rp 6 juta untuk pemenang pertama, Rp 5 juta (kedua), Rp 3 juta (ketiga), Rp 2,5 juta (harapan I) dan Rp 2 juta (harapan II).

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor