550 Peserta Ramaikan Bungkasai ke-12 UBH


ebagai kegiatan tahunannya, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Bung Hatta (UBH) khususnya jurusan Sastra Jepang kembali mengadakan Festival Kebudayaan Jepang (Bungkasai) untuk ke-12 kalinya. 

Bungkasai yang ke-12 ini mengangkat tema "Hitotokoro, Futatsu No Bunka, Onaji Yume Wo Go Green Ni Mukatte" yang intinya mengangkat isu-isu kepedulian kepada lingkungan dan Go Green. Festival ini berlangsung dari Kamis-Sabtu (10-13 Mei 2012) di areal Gedung H FIB Kampus I UBH.
Pembukaan acara ini pun dihadiri Konsulat Jendral Jepang dari Medan dan Minang Kiking yang merupakan suatu Persatuan Guru Bahasa Jepang yang turut serta meramaikan Festival ini.

Acara ini bertujuan untuk memotivasi para pembelajar bahasa Jepang yang ada di kawasan Sumatra khususnya wilayah Sumatra Barat.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar mereka lebih giat lagi mengenal Bahasa dan Budaya Jepang," kata Abdul Rahman selaku Ketua Pelaksana saat ditemui WePe, Kamis, (10/05/2012).

Kegiatan yang berlangsung hingga hari Sabtu ini mengangkat sejumlah perlombaan diantaranya, Kana Kontes (huruf-huruf Jepang ), Rodoku ( bercerita dalam Bahasa Jepang ), Kanji, Cerdas Cermat / kuis kontes, Costplay dan dihadiri sekitar 550 peserta.

Berbeda dengan tahun lalu, Bungkasai kali ini menambahkan perlombaan Dance Competition dan Obake House. "Besok akan ada juga acara tambahan yang diadakan oleh Japan Foundation yaitu Speach Contest," jelas Abdul Rahman.

Juri-juri dalam kompetisi ini melibatkan dosen UBH yang mayoritasnya adalah dosen Seni Budaya dan pemenang dari setiap perlombaan tersebut akan mendapatkan hadiah berupa tropi.

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor