Bumi akan Semakin Panas pada Tahun 2100

09.00
0
Bumi akan Semakin Panas pada Tahun 2100
Bumi akan Semakin Panas pada Tahun 2100: Perubahan iklim drastis, naiknya volume laut dan sejenisnya merupakan dampak dari global warming yang selama ini mendera bumi beserta isinya. Temperatur bumi juga akan perlahan merangkak naik dari tahun ke tahun.


Para peneliti dari University of New South Wales menemukan bukti bahwa iklim dunia akan rusak dan temperatur di bumi akan terus naik setidaknya mencapai di atas 4 derajat Celcius dari suhu normal secara merata di seluruh planet pada tahun 2100 mendatang.

Bahkan diperkirakan juga, kenaikan tersebut akan menjadi dua kali lipat atau 8 derajat Celcius di tahun 2200. Dalam hal ini dapat diartikan bahwa apabila di suatu negara atau tempat yang temperatur rata-ratanya hanya 23 derajat Celcius, maka di tahun 2100 akan menjadi 27 derajat Celcius.

Dikutip dari Daily Mail (31/12/2013), namun para peneliti mengatakan bahwa hal tersebut dapat dihindari apabila jumlah karbondioksida dalam udara dapat dipangkas.

Professor Sherwood, salah seorang peneliti, menyatakan, kenaikan 4 derajat Celcius secara global ini bukan hanya berbahaya namun juga menjadi satu bencana bagi seluruh makhluk hidup di bumi, karena akan terus meningkat.

Para peneliti mengamati kenaikan temperatur global yang awalnya hanya naik 1,5 derajat Celcius secara rata-rata menjadi 5 derajat Celcius beberapa tahun belakangan ini.

"Kenaikan temperatur itu akan membawa dampak serius bagi banyak negara termasuk masalah ekonominya," jelas Sherwood.

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor