Manfaat Jeruk untuk Rambut

Manfaat Jeruk untuk Rambut
Jeruk adalah salah satu buah yang sudah kita ketahui khasiatnya. Jeruk mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satu yang paling populer adalah kandungan vitamin C nya yang tinggi. Jeruk baik juga untuk kita yang sedang berdiet.


Namun ternyata, jeruk juga banyak mempunyai manfaat untuk kecantikan. Jeruk ternyata bisa digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan tubuh kita. Salah satunya adalah untuk rambut kita. Siapa yang sangka, buah segar ini mampu menguatkan dan memberikan khasiat yang lain untuk rambut Anda.

Ingin tau khasiat apa saja yang dipunyai oleh si kecil berwarna oranye ini? Inilah beberapa manfaat jeruk pada rambut seperti yang dilansir oleh Boldsky.com.

Menguatkan Rambut

Jika Anda punya masalah rambut rontok, cobalah untuk mengusapkan jeruk ke rambut Anda. Jeruk bisa menguatkan dan mengurangi kerontokan rambut.

Membuat Rambut Berkilau

Anda ingin rambut terlihat kuat dan bersinar. Pakailah masker rambut alami ini. Campurkan air perasan jeruk dengan susu atau madu. Usapkan ke rambut, lalu tunggu selama 25 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Jangan lupa untuk mengggunakan kondisioner setelahnya. Masker ini bisa membuat rambut Anda bersinar.

Anti Ketombe

Punya masalah dengan ketombe? Coba buat masker ini. Campur potongan kulit jeruk dan perasan jeruk lemon. Lalu usapkan ke kulit kepala. Biarkan selama 25 menit sebelum Anda keramas. Masker ini bisa mengurangi ketombe Anda.

Membersihkan Rambut

Rendam kulit jeruk dalam air sleama satu malam. Lalu gunakan air ini ke kulit kepala saat pagi. Biarkan selama 30 menit dan bilas.

Mengharumkan Rambut

Jika Anda punya masalah kulit kepala berminyak, gunakan masker ini. Balurkan jus jeruk atau kulit jeruk kering ke rambut Anda. Ini bisa memberikan aroma jeruk pada rambut Anda.

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor