Sadis, Kucing Akan Dijadikan Masakan Restoran

Sadis, Kucing Akan Dijadikan Masakan Restoran
Kucing dan anjing, adalah hewan lucu yang banyak dipelihara manusia. Mereka adalah hewan yang penuh kasih sayang dan kesetiaan. Dan masih banyak lagi hewan seperti mereka, orangutan misalnya. Namun belakangan ini semakin banyak kabar tak sedap tentang bagaimana orang-orang memperlakukan binatang untuk kepentingan uang.


Melacak berbagai informasi di media, ada sebuah kisah memilukan dari China pada awal tahun ini. Sekitar 1000 kucing berhasil diselamatkan dari 'jalan menuju maut' setelah sebuah kecelakaan membuat truk yang mengangkut kucing-kucing ini terguling. Ada banyak kotak yang dibuat seadanya, memuat banyak sekali kucing dengan sangat tidak manusiawi.


Kucing itu dijejal-jejalkan dalam 40 kotak kayu. namun terselamatkan karena truk itu mengalami kecelakaan dan menarik perhatian banyak orang di Changsha, Hunan, saat melihat banyak kotak dengan tangan-tangan kecil berbulu dan suara yang mengiris hati. Kucing-kucing ini trauma, takut dan kelaparan.


Warga Changsha yang melihatnya langsung berusaha menyelamatkan kucing-kucing malang ini. Dengan perangkat seadanya mereka berusaha memberikan air, susu dan makanan. Beberapa orang mengeluarkan kucing-kucing itu untuk segera dibawa ke Changsha Small Animal Protection. Namun beberapa di antaranya ada yang turut mati karena kecelakaan ini.


Yang lebih miris lagi, apabila truk ini tak mengalami kecelakaan, mereka akan membawa para kucing ke restoran untuk dijadikan bahan makanan dan disantap oleh manusia. Kucing ini didapat dari petani-petani yang menggemukkan mereka dan menjualnya demi mendapat penghasilan tambahan. Bahkan di beberapa restoran, mereka mempersilakan klien memilih kucing yang mereka mau dan chef akan mengolahnya menjadi makanan.


Sungguh sedih melihat perilaku manusia yang mementingkan uang daripada nyawa hewan yang tak semestinya. Sudah banyak kasus ketamakan manusia pada uang dan keuntungan yang mengorbankan hewan-hewan di sekitarnya. Sampai kapankah hal ini akan terus berlanjut?

Entahlah, ini hanya sebuah gambaran kecil di antara masih banyak lagi pembantaian keji hewan oleh manusia. Bahkan hewan yang biasa dimakan manusia seperti sapi, kadang tak diperlakukan dengan layak saat penyembelihan, seperti digelonggongi agar dagingnya terlihat segar dan besar.


Kita memang membutuhkan uang, namun apabila kebutuhan akan hal tersebut membuat kita tamak dan menjadi tak manusiawi, maka hal ini bukan lagi kebutuhan, melainkan menjadi penyakit. Yuk, lebih bijaksana dalam mencari rejeki dan makanan dengan cara yang halal.

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor