Terong-terongan juga penyuka sesama jenis

Terong-terongan juga penyuka sesama jenis
Jika cabe-cabean diartikan sebagai gadis pelampiasan nafsu dari ajang balap liar, demikian juga terong-terongan. Kendati dua hal ini mengacu pada jenis kelamin yang berbeda, terong-terongan ternyata juga diartikan sebagai penyuka sesama jenis.


"Terong-terongan juga penyuka sesama jenis. Mereka terinspirasi dari lifestyle atau gaya hidup kehidupan anak remaja," ungkap Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Arist Merdeka Sirait, Jumat (27/12/2013).

Dituturkan Arist, sejak awal Desember, terong-terongan sudah menggeser modus baru pelecehan seksual terhadap anak remaja, yaitu "asmara online". Modus ini menggunakan jejaring media sosial untuk melakukan pelecehan seksual terhadap anak remaja.

"Ada tren baru yang sedang berkembang dalam situs jejaring sosial. Yang dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin merusak masa depan remaja Indonesia," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, istilah cabe-cabean merupakan kiasan yang ditujukan bagi cewek-cewek usia muda yang suka balap liar. Lebih tepatnya, mereka biasa dijadikan pelampiasan nafsu oleh mereka yang eksis di arena balap liar.

Tapi, ada juga yang mengartikan bahwa cabe-cabean adalah anak perempuan baru gede (ABG), yang suka bersikap centil dengan makna konotatif. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti memandang bahwa "cabe-cabean" merupakan sebuah perkembangan baru yang negatif jika dilihat dari kacamata pendidik. Dirinya melihat sebuah akar masalah terhadap fenomena ini, yaitu generasi muda butuh eksistensi dan sebuah pengakuan.

"Nampaknya mereka sedang mencari jati diri yang sebenarnya tidak diberi ruang dan mungkin tidak mempunyai kemampuan yang lain. Serta mungkin juga jika dia mempunyai kemampuan tapi tidak diasah oleh mereka dalam sistem pendidikan, sehingga tidak bisa dikeluarkan," ujarnya belum lama ini.

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor