Pelamar Beasiswa Harus Daftar DIKTI

Calon peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 ujian tertulis dan keterampilan yang akan melamar program beasiswa Bidik Misi tidak diperbolehkan untuk langsung melakukan pendaftaran online melalui www.snmptn.ac.id. Namun, terlebih dahulu harus melakukan prapendaftaran melalui laman www.bidikmisi.dikti.go.id. Jadwal mendaftarnya sama seperti SNPMTN, yaitu mulai 2 Mei sampai 23 Mei pukul 18.00 WIB.
Humas Panitia Lokal Bandung SNMPTN Weny Widyowati, Minggu (8/5) menjelaskan, bagi siswa yang akan lulus SMA tahun 2011 atau sudah lulus pada tahun 2010, dibuka kesempatan pendaftaran Bidik Misi untuk SNMPTN 2011 ujian tertulis dengan ketentuan untuk mendaftar dengan beberapa ketentuan, yaitu pendaftar yang sudah mendaftar Bidik Misi melalui SNMPTN 2011 jalur undangan dan seleksi mandiri yang ternyata tidak diterima, maka diperkenankan mendaftar Bidik Misi untuk SNMPTN ujian tertulis hanya setelah 19 Mei pukul 12.00 WIB.

“Jika calon peserta dinyatakan memenuhi syarat dan belum pernah mendaftar Bidik Misi, maka pada saat melakukan prapendafatran akan memperoleh nomor ID (nomor pendaftaran) dan PIN. Kemudian, nomor ID dan PIN tersebut dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran online SNMPTN 2011 jalur ujian tertulis dan keterampilan melalui laman www.snmptn.ac.id,” ungkap Weny.

Menurut Weny, apabila calon peserta dinyatakan memenuhi syarat untuk melamar Bidik Misi, tapi pernah menggunakan hak melamar Bidik Misi, seperti melalui SNMPTN 2011 jalur undangan atau Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN), maka pada saat melakukan prapendaftaran yang bersangkutan hanya akan memperoleh nomor ID saja. “Apabila calon peserta Bidik Misi memilih program studi yang mengharuskan ujian keterampilan, maka biaya ujian keterampilan harus dibayar oleh calon peserta,” ujar Weny.

Adapun beberapa kuota PTN yang menerima Bidik Misi yaitu IPB (500), ITB (450), Politeknik Negeri Bandung (75), Unpad (500), UPI (450), dan UIN Sunan Gunung Djati (80). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat SNMPTN 2011 Panitia Lokal Bandung di Kampus ITB, Jl. Ganesha No. 10 Bandung, Gedung Rotunda (Gedung Kaca Bulat) Telp (022) 2511999 atau 79555080. Website: http://snmptn.ac.id, e-mail: snmptn_bdg@yahoo.com, Facebook www.facebook.com/snmptnbdg, Twitter @snmptn, Yahoo Messenger: snmptn_bdg, dan call centre SNMPTN 2011 0804-1-450-450. 

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor