Jangan Minder Punya IPK Rendah

16.09
0

Punya indeks prestasi kumulatif (IPK) rendah nggak berarti kawan remaja nggak bisa jadi wirausaha lho.. Justru biasanya, mahasiswa dengan IPK kurang dari 3 berpotensi jadi wirausahawan sukses. Hal itu disampaikan oleh Kemal Arsjad, salah satu pembicara Seminar Entrepreneurship yang diadakan di Gedung Profesor Soedarto, Universitas Diponegoro Semarang, hari ini (19/3).

Cowok yang juga produser dari SBO Films ini menceritakan pengalamannya saat masih merintis usaha.
Kemal mengaku pernah gagal menjalankan usaha, gara-gara nggak memperhatikan materi waktu kuliah. Soalnya nih, materi yang diajarkan waktu kuliah berhubungan dengan apa yang ia perlukan dalam berwirausaha. Karena itulah, pendidikan itu juga penting buat menjalankan usaha.

Gampang kok buat jadi wirausaha. Kamu hanya perlu memulainya dengan tiga langkah, yaitu percaya/yakin dengan usaha yang kamu buat, mencarai informasi seputar usaha tersebut, dan jangan pernah malu buat menjalankan usaha. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan hobimu sebagai pekerjaan. Wah, asyik dong! Ternyata nih, peserta yang sebagian besar masih mahasiswa sangat antusias mengikuti seminar ini. Buktinya, sebagian besar dari mereka nggak ragu buat mencatat tips dari para pembicara.

Selain Kemal, juga ada Billy Boen penulis buku “Young On Top” dan Bryan Tilaar, Presiden Direktur PT Martina Berto yang hadir sebagai pembicara. Fyi, Billy Boen bersama Komunitas Young On Top sudah mendatangi beberapa kampus buat memberikan seminar dan motivasi. Setelah seminar akan ada program berkelanjutan selama satu tahun. Besok Selasa, 20 Maret kawan remaja yang masih berstatus mahasiswa boleh ikut wawancara dan 50 orang yang terpilih bisa mengikuti mentoring selama satu tahun.

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor