Unik, Paus Kelabu Berkepala dua

Paus Kelabu Berkepala dua
Paus Kelabu Berkepala dua: Ilmuwan asal Meksiko menemukan paus kelabu dengan kondisi kembar siam, atau memiliki dua kepala dan satu tubuh. Kondisi itu merupakan yang pertama kali didokumentasikan.


Melansir laman io9, paus kelabu (Eschrichtius robustus) yang diperkirakan masih bayi itu ditemukan dalam kondisi sudah mati oleh Jesus Gomez di wilayah Laguna Ojo de Liebre, Meksiko, pada Minggu, 5 Januari 2014.

Menurut Pete Thomas, rekan ilmuwan Jesus Gomez, bayi paus kelabu kembar siam itu mati tak lama setelah dilahirkan. Ukuran panjangnya hanya mencapai 2,1 meter.

"Sementara, bayi paus kelabu biasanya berukuran dua kali lipatnya, yaitu berukuran sekitar 3,7 sampai 4,7 meter," kata Thomas.

Dia menambahkan, dugaan kuat paus kelabu yang masih bayi itu sesuai dengan perilaku paus kelabu yang biasa berkembang biak di wilayah Laguna Ojo de liebre selama musim dingin.

"Setelah proses berkembang biak selesai, biasanya paus kelabu akan bermigrasi kembali ke habitat aslinya di wilayah Laut Arktik," jelas Thomas.

Saat ini, para ilmuwan sudah mengangkat bangkai paus kelabu berkepala dua ini ke daratan untuk diteliti. Banyak ilmuwan yang penasaran dengan fenomena paus kelabu yang kembar siam dengan kepala dua.

Sebelumnya, ada beberapa paus kembar siam yang sudah ditemukan. Tapi, rata-rata kembar siam hanya terjadi pada siripnya. 

"Temuan paus kelabu kembar siam dengan kepala dua adalah yang pertama kali ditemukan dan didokumentasikan," kata Thomas.

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor