Beasiswa, Siswa Papua Bisa Gratis Kuliah di Prasetiya Mulya

15.30
0
Beasiswa, Siswa Papua Bisa Gratis Kuliah di Prasetiya Mulya
Beasiswa, Siswa Papua Bisa Gratis Kuliah di Prasetiya Mulya: Ada kabar baik untuk pelajar di Provinsi Papua dan Papua Barat, nih! Prasetiya Mulya Business School (PMBS) membuka kesempatan studi gratis melalui kompetisi Beasiswa Teruna Indonesia Timur. 


Pemenang kompetisi akan mendapatkan beasiswa penuh untuk menempuh studi di program S-1 Prasetiya Mulya di bidang akuntansi, keuangan, bisnis dan pemasaran. Selain biya kuliah, penerima beasiswa juga akan mendapatkan tunjangan biaya hidup. Enggak tanggung-tanggung, total beasiswa yang akan diberikan senilai lebih dari Rp200 juta! 

Pada tahun akademik 2013, Irene Henukh dari SMAN 1 Soe, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Over Prasetyo Thomas Djara asal SMAN 1 Kefamenanu, NTT, berhasil meraih beasiswa penuh dari Prasetiya Mulya. Sedangkan William Da Cunha dari SMAK Giovanni Kupang menjadi penerima beasiswa untuk tahun akademik 2014.

Berminat? Buruan aja daftar. Syaratnya, kamu harus lah pelajar SMA/sederajat kelahiran Provinsi Papua dan Papua Barat. Kamu juga harus terdaftar sebagai siswa kelas 
kelas XI atau XII. Lulusan maksimal 2012 juga bisa kok mendaftar secara online di laman Young Scholars PMBS.

Siapkan juga dokumen pelengkap berikut: 
  1. Satu set fotokopi raport kelas X hingga terakhir dan dilegalisasi oleh sekolah
  2. Satu lembar fotokopi kartu identitas(KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar)
  3. Dua lembar foto terbaru ukuran 3x4 cm dan foto 4R seluruh badan
  4. Surat persetujuan/izin dari orangtua & surat rekomendasi sekolah untuk mengikuti proses seleksi program ini (form bisa diunduh di http://www.pmbs.ac.id/youngscholar )
  5. Esai satu halaman dengan tema: "Aku dan Mimpiku". Esai ditulis dalam Bahasa Inggris, kertas A4, font Times New Roman 12, spasi 1,5.
  6. Karya tulis dengan memilih salah satu tema: A. Kontribusi sebagai generasi muda terhadap lingkungan sekitar. B. Menjadi generasi muda yang memberi dampak positif dalam pergaulan sosial.  C. Format: minimal tiga halaman A4, font Times New Roman 12 spasi 1,5.
  7. Fotokopi piagam yang menunujukan prestasi dalam kompetisi (jika ada).


Masukkan berkas tersebut ke dalam amplop tertutup dan tuliskan kode Teruna Indonesia Timur (TIT) di kiri atas amplop. Lalu kirimkan amplop tersebut melalui pos tercatat ke 

BAGIAN ADMISSION
Prasetiya Mulya – Kampus BSD
Edutown  BSD City, Kavling Edu I No. 1
Jl. BSD Raya Barat I, BSD City, Tangerang 15339
Telepon (021) 304-50-500
Fax (021) 304-50-555

Nantinya, pendaftar harus mengikuti tes seleksi yang akan dilangsungkan di beberapa sekolah. Pada 3 Februari 2014, tes akan dihelat di SMK Katolik Tunas Bangsa, Timika; tes pada 5 Februari 2014 akan dilangsungkan di SMA Kristen Kalam Kudus Jayapura.  Sementara tes di SMAN 3 Kota Sorong akan digelar pada 7 Februari 2014. 

Tertarik melamar? Simak dahulu laman Young Scholar PMBS untuk informasi lebih lengkap, ya!

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor