Mahasiswa ITB Memperkenalkan Prototype Robot

23.18
0
Para mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang akan bertanding pada Kontes Robot Cerdas ITB (KRCI) memperkenalkan prototype robot masing-masing tim dalam konferensi pers di Ruang Rapim A Gedung Rektorat ITB, Jalan Taman Sari, Bandung, Rabu (16/5).
Tujuan acara ini untuk memperkenalkan tim dari ITB yang akan bertanding pada kontes yang akan berlangsung Jumat (25/5) hingga Sabtu (26/5) di ITB Jatinangor, Jalan Winaya Mukti No 1, Jatinangor.

Harish Mahatma Putra menjadi wakil dari tim KRCI beroda dengan nama robot Zarfan. Sedangkan untuk KRCI berkaki diwakili oleh Imanudin Yahya dengan nama robot Yaqut.

Selanjutnya, Ahmad Ishtar Terra menjadi wakil untuk robot yang akan mengikuti pertandingan sepak bola robot yang bertajuk Soccer Humanoid League. Namun, robot yang dibuatnya belum diberikan nama.

Menurut Terra, saingan terberat akan datang dari Politeknik Negeri Elektro Surabaya (PENS). "PENS akan menjadi lawan terberat bagi kami karena mereka memiliki tools unggulan dan semi jadi. Mereka hanya tinggal menambah pelindung saja," kata Terra.

"Target dari tim ITB untuk wilayah regional adalah mendapatkan 3 besar sedangkan untuk nasional adalah masuk ke semi final ( 4 besar)," ucap Terra

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor