Kelamaan di Depan Komputer Bikin anda Depresi

16.00
0
Kelamaan di Depan Komputer Bikin anda Depresi
Kelamaan di Depan Komputer Bikin anda Depresi : Jika pekerjaan mengharuskan duduk berjam-jam di depan komputer, tak ada salahnya Anda mencari kegiatan selingan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa menggunakan komputer terlalu lama bisa memicu depresi. 

Selain depresi, penelitian tersebut juga mengatakan bahwa duduk di depan layar komputer selama lima jam secara terus menerus, setiap hari, juga menyebabkan insomnia.

Dalam sebuah survei terhadap 25 ribu orang pekerja itu, banyak di antara mereka yang mengeluh tertekan, cemas dan enggan banggun pagi untuk bekerja. Mereka juga merasa kualitas tidurnya terganggu, dan melaporkan sulitnya berkomunikasi dengan rekan sesama karyawan. 

Karena itu, penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Chiba University, Jepang, ini menyimpulkan bahwa atasan harus membatasi waktu kerja para staf di depan komputer.

"Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pencegahan gangguan mental dan gangguan tidur salah satunya dengan pembatasan penggunaan komputer. Paling tidak kurang dari lima jam sehari," ujar salah seorang peneliti, Dr Tetsuya Nakazawa seperti dilansir Daily Mail.

Diterbitkan dalam American Journal of Industrial Medicine, penelitian ini menunjukkan bahwa satu dari empat staf menghabiskan setidaknya lima jam sehari di depan komputer. Begitu mereka melewati ambang itu, diyakini risiko gangguan psikologis semakin meningkat.

Beberapa ahli di Inggris juga mengatakan bahwa bekerja sendirian di depan komputer selama berjam-jam menimbulkan rasa isolasi, bahkan di saat suasana kantor sedang ramai dan sibuk.

"Kami menemukan bahwa orang yang bekerja dengan mesin kebanyakan bertentangan dengan orang lain. Masalahnya tidak hanya duduk di depan komputer, tapi fakta bahwa mereka tidak dapat istirahat dan memprioritaskan hal lain yang harus mereka lakukan," ungkap Prof Cary Cooper, psikolog dari University of Manchester Institute of Science and Technology.

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor