Siswi kesurupan saat puncak peringatan 9 tahun tsunami Aceh

Seorang siswi Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 12 Banda Aceh pingsan saat sedang mengikuti puncak peringatan 9 tahun tsunami di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet, Banda Aceh. Siswa yang kesurupan itu bernama Yunita Sari kelas 3.


Saat peristiwa itu terjadi, ribuan pengunjung sedang khitmad mengikuti prosesi peringatan 9 tahun tsunami. Tiba-tiba Yunita sesak napas dan seketika itu terjatuh dari tempat duduk dan meronta-ronta.

Melihat ada yang gaduh, petugas medis langsung bergerak ke lokasi kejadian. Yunita langsung dievakuasi dengan menggunakan ambulance oleh petugas medis dan satu orang guru dari sekolah tersebut.

Salah seorang rekannya, Lili Satrianingsih mengaku, Yunita memang sering mengalami kesurupan. Sebelum kesurupan, Yunita biasanya terlebih dahulu sesak nafas dan saat itulah Yunita meronta-ronta dan sempat dipegang oleh rekan-rekannya yang juga sedang mengikuti puncak peringatan 9 tahun tsunami.

"Sesak nafas dulu dia, sering kesurupan dia seperti itu," kata Lili Satrianingsih rekan sekelas Yunita, Kamis (26/12), Banda Aceh.

Menurut Lili, Yunita juga pernah kesurupan saat pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) beberapa waktu lalu. Yunita bahkan kesurupan pada saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpidato.

"Dulu waktu datang SBY ke Aceh juga kesurupan dia," ungkapnya.

Yunita langsung di bawa menggunakan mobil ambulance menuju Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) untuk mendapat perawatan medis. [hhw]

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor