Belajar Kedokteran di Indonesia Termurah di Dunia Loh!

09.00
0
Belajar Kedokteran di Indonesia Termurah di Dunia Loh!
Belajar Kedokteran di Indonesia Termurah di Dunia Loh!: Banyak mahasiswa Indonesia "berlomba" untuk bisa kuliah di luar negeri. Di samping kuliah di luar negeri lebih bergengsi, tak sedikit pula mereka yang menimba ilmu di sana karena meraih beasiswa.


Padahal, universitas di Indonesia juga tak kalah bagusnya dengan kampus luar negeri. Bahkan, jurusan kedokteran di Indonesia ramai peminat dan disukai warga Malaysia. Jurusan kedokteran ini lebih dipilih anak-anak muda Malaysia karena biaya untuk masuk ke jurusan tersebut merupakan yang termurah di dunia. 

"Belajar kedokteran di Indonesia termurah di dunia, lebih murah dari India atau Mesir. Ijazah mereka (universitas di Indonesia) terpercaya," ungkap Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim, di Kantornya, belum lama ini.

Oleh karena itu, dia mengakui jika saat ini Indonesia telah menjadi tumpuan bagi para pelajar di Malaysia untuk mempelajari bidang kedokteran ataupun pengobatan secara keseluruhan.

Dia menambahkan, jumlah mahasiswa Malaysia yang ada di Indonesia dan mengambil jurusan kedokteran mencapai 85 persen dari total pelajar sebesar 5.000 orang. Menurut dia, selain bidang pengobatan, jurusan lainnya yang digemari yakni pelajaran Keagamaan Islam, dan UU syariah.

"Kalau mahasiswa Indonesia di Malaysia ramai mengambil jurusan bisnis, hukum, marketing, dan masih banyak lagi," pungkas dia.

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor