Mahasiswa Perlu Berorganisasi

11.27
0

Lembaga mahasiswa merupakan wadah penting demi mendukung ilmu pengetahuan yang didapatkan di bangku kuliah. Mahasiswa yang berorganisasi jelas jauh berbeda dengan mahasiswa yang hanya kuliah tanpa terlibat pada organisasi kemahasiswaan. 

Hal tersebut disampikan Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Makassar, Drs Ashari Rasyid, S.KM., M.S pada pelantikan pengurus organisasi kemahasiswaan di lingkungan Politeknik Kesehatan Makassar, Senin 19 Maret. 
Ashari menjelaskan, sejatinya pengurus lembaga mahasiswa harus bisa menjadi contoh terhadap mahasiswa lainnya di dalam kampus. Mereka dituntut bisa bersosialisasi dengan sesama mahasiswa, begitu pun dengan dosen. 

"Alhamdulillah mahasiswa di kampus ini cukup sopan dalam menyampaikan spirasi mereka. Kalau mereka punya keluhan, pengurus lembaga biasanya menuliskan pada kertas dan menyampakan kepada saya melalui Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan dan saya sangat senang dengan hal semacam itu," beber Ashari saat ditemui usai pelantikan. 

Menurut dia, mahasiswa harus diberikan kebebasan dalam mengembangan minat serta kreatifitas agar mampu menemukan jati diri mereka. 

"Kami memberikan kebebasan yang sebesar-besarnya pada mahasiswa untuk berkegiatan. Hanya saja, kami selalu orang tua di kampus berharap agar mereka bisa menyeimbangkan antara organisasi dengan kulaih," harapnya. 

Kemarin, tujuh lembaga mahasiswa Poltekes dilantik secara bersamaan. Tujuh lembaga itu diantaranya, Badan Eksekutif Makasiswa (BEM), Badan Perwakilan Mahasiwa (BPM), Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), Pramuka, Persekutuan Mahasiswa Kristen (Permakris) dan Inkai. 

Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiwaan, Tiar Erawan menjeskan bahwa lembaga mahasiswa juga membantu kampus dalam hal promosi. 

"Pokoknya kami selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan lembaga mahasiswa di kampus ini. Itu kan juga membantu memperkenalkan kampsu ke luar," tuturnya. 

Bersamaan dengan pelantikan kemarin, pihak Poltekes juga menyediakan ESQ bagi para mengurus lembaga. "Jadi sebelum mengurus lembaga, mereka diberikan pencerahan terlebih dahulu," kunci Niar.

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di kota ini.
Ini bisa membantu kami dalam mengenali anda.
Terima kasih.
Salam Blogger!

Pendidikan

More »

Mahasiswa

More »

Kesehatan

More »

Sponsor